Friday, April 18, 2014

Cara menghitung progress proyek konstruksi




  1. Sebagai data untuk menentukan besarnya tagihan oleh kontraktor kepada pemilik proyek.
  2. Sebagai data bagi konsultan pengawas proyek untuk memantau apakah kontraktor sudah mengerjakan sesuai dengan kontrak kerja.
  3. Sebagai data bagi pemilik proyek untuk mengenakan denda kepada kontraktor apabila pelaksanaan pembangunan melebihi jangka wakktu kontrak yang telah disepakati.
  4. Sebagai data laporan dari kontraktor atau konsultan pengawas kepada pemilik proyek sehingga dapat diketahui bagaimana perkembangan pelaksanaan pembangunan proyek di lapangan.
  5. Mengetahui keterlambatan atau kecepatan pelaksanaan pembangunan dibandingkan dengan jadwal yang sudah direncanakan diawal mulai proyek.
  6. Mengetahui pada sisi item pekerjaan mana yang mengalami kendala sehingga dapat dilakukan upaya inovasi terbaik agar dapat kembali berjalan bagus.
  7. Untuk mengendalikan biaya proyek agar kontraktor bisa mendapatkan keuntungan sebesar mungkin.
  8. Dari data progress yang mengalami keterlambatan dapat dijadikan acuan untuk menambah tenaga kerja,merubah metode kerja atau mempercepat pendatangan material agar pelaksanaan bisa berjalan lebih cepat.
  9. Untuk memantau pekerjaan yang masuk dalam lintasan kritis agar bisa berjalan sesuai dalam waktu rencana sehingga tidak mengganggu pelaksanaan item pekerjaan yang lainya.

No comments:

Post a Comment

link baru

Jasa pembuatan skripsi ekonomi Jasa pembuatan skripsi ekonomi pembangunan Jasa pembuatan skripsi ekonomi manajemen ...